Tahun Naga Kayu 2024

Gambar
 10 Februari 2024 adalah awal perubahan dari 2 tahun elemen air (2022_2023) yang diiringi kecamuk dilema & pengeluaran tak terduga.  2022 tahun Macan Air 2023 tahun Kelinci Air  Lepas dari hebatnya gelombang air yang berombak, sekarang kita masuk dalam tahun Kayu yang penuh liku 2024_2025.  2024 Tahun Naga Kayu yang dikategorikan Tahun Perubahan, dan Pertumbuhan.  Naga yang memiliki kharismatik, namun panas dalam ucapan.  Begitu pula Tahun Naga 2024, secara global banyak yang akan memancarkan pesona kharisma. Terutama lewat pandangan, diperkuat pada pandangan mata tahun ini.  Tahun kelinci air 2023 lalu, rentan akan kesehatan. Namun tidak pada tahun Naga Kayu, fisik & mental akan lebih kuat ditahun ini.  Berakhirnya tahun air (2022, 2023) dengan datangnya tahun kayu (2024_2025) membawa banyak perubahan yang berliku namun berkah.  Hal ini akan lebih terasa bagi pemilik elemen Api yang ciong di tahun air akan penuh hoki dan kemujuran ditahun kayu ini.  Kemanapun, kapanpun, api mu

ELEMEN SHIO

   

    Dalam perhitungan keberuntungan shio ada 5 unsur/elemen (tanah, logam, air, kayu, dan api). Dalam berpasangan unsur shio pun mempengaruhi keadaan pada hubungan. Tentunya anda harus mengetahui apa shio anda dan unsurnya. Juga unsur shio pasangan anda. 

   Disini sedikit saya bahas tentang 5 unsur/elemen yang mempengaruhi 12 shio.

1. Elemen TANAH 
   Lebih memperhatikan tujuan praktis daripada khayalan. Penalaran dan menyukai tujuan yang pasti dan nyata. Berwawasan masa depan, berkemampuan berorganisasi. Perencana dan pengelola yang efektif. Kerap menggunakan segala potensi yang ada secara optimal.
Cenderung bijak dan teliti dalam memecahkan masalah. Cerdas dan obyektif menuntun orang lain untuk rencana matang.
Pada umumnya, termasuk pribadi yang serius dan metodis dalam cara kerja.

2. Elemen LOGAM
   Seperti nama unsurnya, logam yang keras, kaku, itulah sifat kuat dari pemilik unsur logam.
Dituntun perasaan kuat pada tujuan dengan tekun tanpa ragu. (Memaksakan kehendak).
Kebanyakan termasuk orang yang ambisius, tidak mudah goyah dalam keyakinan. Tidak mudah dipengaruhi. Gigih walau sulit atau pernah gagal.
Tapi terkadang kesulitan menyesuaikan diri dengan keadaan. Kerap memecahkan masalah sendiri. Naluri yang kuat tentang keuangan. Dan menggunakannya untuk mendukung jiwa mandiri.
Pemilik unsur logam haruslah belajar kompromi, dan tidak terlalu berpegang pada prinsip sendiri. Kesan ego yang kuat jelas terlihat.

3. Elemen AIR
   Memiliki kemampuan berkomunikasi dan melaksanakan ide-ide mereka dengan mempengaruhi orang lain. Namun sesungguhnya sipemilik unsur air pun mudah terpengaruh. Seperti nama unsurnya, air yang bisa berubah warna dan rasa bila ada zat yang mempengaruhi.
Suka mengexpresikan perasaan, terbawa emosi rasa. Berbakat menentukan potensi masa depan, mudah menyingkirkan atau melalui kendala dengan tenang, disertai usaha yang keras.
Lebih cenderung mendorong dengan mempengaruhi, daripada memaksa orang lain melakukan sesuatu.
Mempengaruhi atau dipengaruhi perasaan dan suasana. Pilihan pemilik unsur air.
Kerap memilih jalan termudah, pelan tapi pasti, bersikap labil dan pasif. Dan bersifat maju.

4. Elemen KAYU 
    Mempunyai minat luas dan beragam, selalu ingin tahu segala hal yang membuatnya tertarik. Kemampuan bekerja sama akan mendukung melakukan hal besar. Mampu berbagi dan memisahkan berbagai hal dalam kategori benar. Memiliki kepandaian lebih dari satu bidang. Sifat kaku dan terus maju, mampu meyakinkan orang lain untuk bekerja sama.
Menginginkan perkembangan menerus tanpa kenal lelah.
Merasa kuat, cenderung menanggung sendirian, hingga akhirnya kewalahan.
Seperti halnya kayu, sipemilik unsur ini tidak sukses secara instan. Memang harus dari benih/biji, dan terus tumbuh berkembang, sehingga kelak akan ada hasil yang dapat dipetik.
Kasar atau suka akan hal extrim. Namun lemah bila ada kelembutan.

5. Elemen API
   Agresif dalam menunjukan bakat-bakat kepemimpinan yang tinggi dengan semangat membara. Cepat mengambil keputusan dan percaya diri dalam lingkungannya.
Gemar petualangan dan berinovasi. Tindakan dan perkataan yang dinamis. Namun harus mampu mengendalikan emosi, yang terkadang timbul ambisius, egois, dan sembrono.
Mampu menarik perhatian dengan kecerdasan yang energik memberi kesan kehangatan. Namun gengsi yang besar kerap membuat keadaan dilema.

                                                                         

    Itulah sebagian besar ciri, sifat dan karakter dari pada unsur shio. Bagaimana dengan shio anda? Unsur apa yang mempengaruhi shio anda?
Shio dan unsur pasangan juga bisa saling membantu, mempengaruhi, bahkan bisa saling menghancurkan. Terkadang tidak disadari, bahwa unsur dalam berpasangan pun bisa jadi pengaruh pada keadaan. Tentunya tidak luput pada goresan tanda tangan juga.
    Pasangan bukan hanya tuk asmara, tapi juga bisa pasangan dalam usaha (relasi).
Misalnya anda berunsur logam, relasi anda berunsur api (sebaliknya), sekuat apapun logam bila bertemu dengan api akan kalah meleleh. Namun bila ada kejeniusan, logam yang meleleh bisa dibentuk menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat. (Logam dilebur api bisa jadi cincin, panci atau lainnya). Maksudnya, kejeniusan logam akan membentuk diri ataupun keadaan menjadi lebih baik. Atau kejeniusan api tuk merubah logam menjadi lebih baik.
    Banyak berpasangan bila diurai satu persatu. Namun cermat pikir anda bisa mengetahuinya bila anda mengetahui unsur shio pasangan atau rekan bisnis anda.
Misalkan anda berunsur kayu, relasi anda berunsur logam (sebaliknya), sangat klop. Saling melengkapi,  saling menutup kekurangan. Pintu, kusen, meja contohnya, perpaduan dari kayu dan logam.
    Namun hati-hati bila anda berunsur api dan relasi anda berunsur air (sebaliknya), dimana logikanya api dan air tidak bisa menyatu. Awalnya memang terasa saling melengkapi, namun pada akhirnya akan saling menghancurkan. 

    Bagaimana cara mengetahui elemen shio sendiri? Sangat mudah, hanya dari ekor tahun kelahiran Anda. Misal Anda lahir pada tahun 1970, shio Anda Anjing Logam. Anda lahir pada tahun 1999, shio Anda Kelinci Tanah. 

Berikut ini agar Anda tahu apa elemen shio Anda : 

Ekor tahun 0/1 elemen LOGAM
Ekor tahun 2/3 elemen AIR
Ekor tahun 4/5 elemen KAYU
Ekor tahun 6/7 elemen API
Ekor tahun 8/9 elemen TANAH
    
    Apa elemen shio anda? Dan bagaimana elemen shio Anda dalam menghadapi tahun berjalan? (tahun saat ini). Juga bagaimana menghadapi dan mencari kecocokan dengan relasi dan usaha yang cocok untuk Anda.
    Itulah gunanya mengetahui apa shio anda dan elemennya. Agar bisa mengimbangi, menyikapi keadaan pada tahun tersebut. Serta bisa membentuk peluang/ kesempatan yang ada. 

Misal... 
 Anda kelahiran 1977, shio Anda Ular Api. 
Tahun 2020, tahun Tikus Logam. 
Elemen api menghadapi tahun logam yang keras harus semangat (Api harus membara). Agar api bisa membentuk logam. Karena sekeras apapun logam, akan lebur dengan bara api. 
Namun dalam hubungan dan usaha, elemen api tidak cocok dengan elemen air. 
Misal... 
Anda kelahiran 1977 shio Ular Api.
Relasi kelahiran 1983 shio Babi Air. 
Diawal memang terasa saling melengkapi, namun lama kelamaan, seiring waktu akan saling menghancurkan. 
Juga bila usaha Air (cafe, bar, laundry, atau apapun yang dominan dengan air), tidak akan cocok dengan orang yang berelemen Api. 
Logikanya... 
Diawal api akan adem/sejuk dengan air.
Kelamaan api akan padam oleh air. 
Begitu pula sebaliknya.
Diawal air akan hangan dengan api. 
Kelamaan air akan mendidih (emosi). 

Sedikit informasi dari saya, namun dengan Anda mengetahui elemen shio Anda, Anda sendiri juga akan paham apa yang harus Anda pilih dalam hubungan dan usaha, juga bagaimana menghadapi tahun berjalan (saat ini). 


*Berpikir smart dengan logika


Smart consult



Bila ingin mengetahui lebih detail secara privasi, silahkan hubungi 
Wa 0812 8616 0383
Ig   @jamansmart


Komentar

  1. saya 87 dan pasangan saya 94 gimana mbak 🙏🙏

    BalasHapus
  2. saya 87 pasangan saya 94 gmna mbak ?
    🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shio kelinci api yg energi dan pintar, dg shio anjing kayu yg jg pintar nmn kepo. Ada cocok. Insya Allah dapur ga kan "kekurangan". Amiiiiiinnnnnn 🤲🏻
      Wlw ada ciong mulut😁 .
      Saling smart ja dlm menghadapi pasangan.

      Hapus
  3. Saya 79 dan pasangan 83 mba

    BalasHapus
  4. Saya 79 dan pasangan 83 mba gmn mba kdpnnnya nuwun

    BalasHapus
  5. 87 shio kelinci api dg 91 shio kambing logam. Cocok dan bagus dlm hoki. Harus smart membentuk masa depan.
    Optimis 👍

    BalasHapus
  6. 79 shio kambing tanah, dg 83 shio babi air. Bgs dlm hoki, dmna tanah bs mudah terbentuk dg air.
    Nmn hrs pandai menyikapi borosnya shio babi air.

    BalasHapus

Posting Komentar

Untuk kecocokan usaha, apa shio dan elemen shio anda.
Untuk kecocokan hubungan, apa elemen shio anda dan pasangan.
(asmara, klien, partner).

Postingan populer dari blog ini

Tahun Naga Kayu 2024

12_ Kepala Tanda Tangan